Sementara biaya jaringan Ethereum untuk mentransfer data turun secara signifikan dalam beberapa waktu terakhir, menyentuh level terendah $5,98 per transaksi pada pertengahan Maret, biaya gas naik sekali lagi di jaringan cryptocurrency terbesar kedua dalam hal penilaian pasar. Pada hari Minggu, 3 April, rata-rata biaya jaringan transaksi adalah sekitar 0,0056 ether atau $19,58 per transfer.

Lonjakan Biaya Jaringan Ethereum

Bulan lalu adalah salah satu waktu terbaik untuk memindahkan ethereum (ETH) dengan murah tanpa menghabiskan banyak biaya dalam biaya jaringan. Pada 12 Maret 2022, biaya jaringan Ethereum turun ke level terendah $5,98 per transaksi setelah mencapai level tertinggi pada 10 Januari, pada $52 per transfer.

Biaya berukuran rata-rata di Ethereum pada 3 April 2022.

Data biaya transaksi menyoroti bahwa antara pertengahan Januari hingga pertengahan Maret, biaya ethereum turun sebesar 88,49%. Namun, sejak terendah 22 hari yang lalu, biaya jaringan Ethereum (ETH) meningkat menjadi rata-rata $19,58 per transfer.

Pada saat penulisan, biaya jaringan rata-rata Ethereum adalah 0,0056 eter per transaksi dan biaya ETH berukuran median dapat menelan biaya 0,0021 ETH atau $7,47 per transaksi. Biaya rata-rata (MSF) di Ethereum mencapai level terendah $2,39 per transfer pada 11 Maret 2022. Pada 10 Januari, MSF di Ethereum mencapai level tertinggi $29 per transfer.

Biaya rata-rata (MSF) di Ethereum pada 3 April 2022.

Sementara biaya rata-rata dan MSF di Ethereum telah meningkat melalui lapisan satu (L1), biaya lapisan dua (L2) juga meningkat. Loopring saat ini menawarkan biaya L2 terendah di $0,15 per transfer. Untuk menukar token melalui Loopring, biayanya adalah $0,87. Pada hari Minggu, 3 April, biaya L1 saat ini untuk menukar token adalah $25,67 per transaksi.

Zksync menawarkan transfer ethereum (ETH) umum seharga $0,21 per transfer L2, sementara transaksi pertukaran token akan dikenakan biaya $0,52 per swap. Polygon Hermez adalah $0,25 untuk sekadar memindahkan ethereum dan Boba Network akan mengenakan biaya $0,79 per transfer. Boba Network berharga $1,27 untuk memperdagangkan token berbasis Ethereum.

Biaya Arbitrum One L2 saat ini $0,81 per transfer dan biaya untuk memperdagangkan token melalui Arbitrum adalah $1,12. Biaya Optimisme adalah $1,28 per transfer ETH dan saat ini $1,89 untuk menukar token melalui infrastruktur L2 Optimism. Pengguna juga dapat memanfaatkan Jaringan Aztec yang akan dikenakan biaya $2,48 per transfer ETH, yang jauh lebih murah daripada MSF $7,47 per transaksi.

Tag dalam cerita ini Biaya Rata-rata, Bitcoin, Biaya Bitcoin, Bitinfocharts.com, biaya BTC, data, ETH, biaya ETH, Biaya Gas ETH, eter, biaya Eter, Ethereum, Ethereum (ETH), biaya Ethereum, Biaya, biaya L2, l2fees.info, Biaya Median, Biaya Median, metrik, Biaya Penambang, Hadiah penambang, Biaya Jaringan, Data Onchain, Statistik, Biaya Transfer

Apa pendapat Anda tentang biaya jaringan Ethereum yang mulai naik lagi setelah bulan lalu rendah? Beri tahu kami pendapat Anda tentang subjek ini di bagian komentar di bawah.

Jamie Redman

Jamie Redman adalah Pemimpin Berita di Bitcoin.com News dan jurnalis teknologi keuangan yang tinggal di Florida. Redman telah menjadi anggota aktif komunitas cryptocurrency sejak 2011. Dia memiliki hasrat untuk Bitcoin, kode sumber terbuka, dan aplikasi terdesentralisasi. Sejak September 2015, Redman telah menulis lebih dari 5.000 artikel untuk Bitcoin.com News tentang protokol pengganggu yang muncul hari ini.

Kredit Gambar: Shutterstock, Pixabay, Wiki Commons

Berita Populer Lainnya

Jika Anda Melewatkannya