Pasar mobil bekas BeliMobilGue.co.id (BMG) telah menerima komitmen investasi sebesar USD 30 juta dari mitra JV yang bermarkas di Berlin, Frontier Car Group (FCG).

FCG sendiri didukung oleh raksasa internet Afrika Selatan Naspers, yang juga beroperasi di Nigeria, Meksiko, Pakistan, dan India. BMG didirikan pada April 2017, sebagai perusahaan patungan antara co-founder Rolf Monteiro, FCG, dan Intudo Ventures. Pada bulan Februari tahun ini, mereka mengumumkan telah mengumpulkan USD 10 juta dari FCG.

Dana tersebut akan disalurkan ke BMG selama dua tahun ke depan, untuk memastikan platform BMG dilengkapi dengan baik guna mengukuhkan dominasi pasar Indonesia.

Perusahaan juga menunjuk Johnny Widodo sebagai CEO baru. Pernyataan itu tidak menyebutkan apa peran pendiri dan mantan CEO BMG, Monteiro.

Johnny Widodo, CEO baru BeliMobilGue
Johnny Widodo, CEO baru BeliMobilGue

Widodo tidak asing dengan ekosistem startup Indonesia. Dia adalah anggota tim pendiri di platform pembayaran digital Ovo, di mana dia bertugas di berbagai fungsi kepemimpinan; termasuk pemasaran, operasi, analisis, dan yang terbaru sebagai Direktur Penjualan dan Kemitraan.

Dalam posisi barunya, Widodo akan mengawasi inisiatif strategis BMG termasuk memperluas timnya, meningkatkan operasi dan layanan untuk memastikan pengalaman pelanggan yang lebih baik, memberikan dukungan kepada dealer, mengoptimalkan dan menciptakan kemitraan baru untuk menghasilkan pertumbuhan, serta mengejar lini bisnis baru .

Platform BMG memungkinkan pelanggan untuk menjual mobil mereka ke jaringan lebih dari 1.000 pembeli bersertifikat, termasuk dealer mobil skala kecil, di seluruh Indonesia. Ini memberi pelanggan proses pemeriksaan dan transaksi mobil yang aman, nyaman, dan bebas gangguan sehingga mereka dapat memaksimalkan harga jual mereka.

Platform ini bersaing dengan startup pasar otomotif lainnya seperti Carro, Carmudi, dan Carsome.