Pemkot Bengkulu memberikan kuota internet gratis kepada guru dan siswa untuk mendukung pembelajaran daring selama pandemi Covid-19.

Wali Kota BengkuluĀ Helmi HasanĀ mengatakan, pihaknya menginstruksikan sekolah tetap tutup namun sistem pembelajaran dilakukan secara daring.

Hal ini dilakukan karena Kota Bengkulu masih berstatus zona merah.

“Pemkot Bengkulu belum mengizinkan sekolah dibuka karena kasus Covid-19 terus meningkat, jadi proses belajar tetap dilakukan dari rumah,” ujar Helmi Hasan dalam rilisnya, Rabu (15/7/2020).

Berdasarkan kondisi itu, Helmi mengatakan kuota gratis diberikan supaya siswa dan guru dapat terus berkomunikasi dalam proses pendidika online.

“Kuota internet diberikan untuk siswa dan guru semua dibiayai oleh pemkot, jadi tidak ada alasan belajar secara daring tidak bisa dilakukan. Daring ini guru bisa mengontrol pelajar agar pelajarannya sesuai dengan kurikulum,” ungkap Helmi.

Baca Juga:  Video Tri Yasa Belajar Seorang Diri di Sekolah Karena Tak Punya Android

Helmi mengatakan, selain dilakukan secara daring, pihaknya telah bekerja sama dengan stasiun televisi lokal dalam hal penayangan proses belajar siswa saat di rumah.

Proses belajar daring ini akan terus dilakukan hingga kondisi Kota Bengkulu kembali ke zona hijau atau aman dari Covid-19.