JAKARTA, PitaData.com — Tanda tangan di atas kertas putih berisikan surat resmi mungkin sangat mudah dilakukan. Namun seiring perkembangan zaman dan pandemi virus Corona (Covid-19) semuanya dilakukan dalam bentuk digital. Termasuk mengirim surat banyak dilakukan melalui e-mail agar tidak bertemu secara langsung dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Berikut cara mudah membuat tanda tangan melalui Microsoft Word dan Paint.

Microsoft Word

Membuat tanda tangan di atas selembar kerta putih dengan menggunakan bolpoint hitam.
Foto tanda tangan tersebut dengan memenuhi objek foto lalu pindahkan file foto tanda tangan Anda ke dalam komputer atau laptop.
Buka Microsoft Word dan letakkan kursor di tempat yang akan diletakkan tanda tangan tersebut. Klik tab ‘Insert’ lalu pilih ‘Picture’.
Setelah tanda tangan masuk kedalam Microsot Word, atur ukuran dan posisi tanda tangan tersebut sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa melakukan ‘Cropping’ membesarkan atau mengecilkan dengan pengaturan yang ada di dalam Microsot Word.
Untuk menyamakan warna pada background tanda tangan dengan halaman Microsoft word, klik kanan pada Gambar dan pilih ‘Format Picture’, klik pada ‘logo Picture’ pilih ‘Picture Color’ dan pilih ‘Recolor’.
Akan muncul beberapa pilihan warna, pilihlah warna ‘Black 50% ‘ dan ‘White 50%’

Baca Juga:  Cara Membuat Footnote di Microsoft Word untuk Mac dan Windows

Paint

Source link