Data Science and Artificial Intelligence (DSAI) adalah bagian dari keilmuan informatika yang mensinergikan disiplin ilmu komputer dan statistika. Saat ini, DSAI merupakan bidang yang sedang berkembang dengan pesat dan dibutuhkan di banyak perusahaan di seluruh dunia.

Di industri 4.0, DSAI memainkan peranan penting dalam transformasi digitalisasi industri. Program DSAI ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli yang visioner dalam Data Science and Artificial Intelligence. Dalam industri 4.0 semuanya bergantung dengan teknologi yang serba digital.

“Untuk itu kita sebagai pengguna yang berada di zaman ini haruslah memanfaatkan sebaik mungkin teknologi yang kita miliki, salah satunya yaitu mempelajari Data Science dan AI yang menjadi bagian terpenting di dunia industri 4.0 ini,” tulis siaran pers Prodi Teknik Informatika Universitas Nusa Putra, Senin, 13 September 2021.

Baca Juga:  Pintek Gandeng IYKRA, Jawab Tantangan Tenaga Kerja Era Industri 4.0

Bagi mahasiswa teknik informatika, mempelajari Data Science dan AI adalah salah satu bagian yang sangat penting dan itu tidak cukup dipelajari di kelas karena ilmu tersebut harus digali dan dicari dari berbagai sumber agar mampu melahirkan tenaga ahli yang visioner dalam bidang tersebut.

Program Studi Teknik Informatika Universitas Nusa Putra pun akan mengadakan Webinar Nasional yang mendatangkan pakar Data Scinece dan AI yakni Rifan Kurnia (Vice President of Big Data, AI, & Anti-Fraud Engineering) dengan judul “Career Prospects in Data Science and Actificial Intelligence in Industry 4.0”. Webinar tersebut akan dilaksanakan pada Jumat, 24 September 2021, pukul 08.00 WIB hingga selesai, yang diperuntukkan untuk umum.

Baca Juga:  Kolaborasi IBM dan Kominfo Tingkatkan Kecakapan Data Science lewat Program Digital Talent Scholarship 2020

“Webinar ini penting bagi yang ingin mempelajari bidang Data Science dan AI sehingga mengetahui prospek kerjanya. Dengan mengetahui prospek kerja yang menjamin, maka akan mampu menambah semangat sahabat untuk mempelajari Data Science dan AI, sehingga tujuan dari webinar ini yaitu melahirkan tenaga ahli yang visioner dalam bidang tersebut dapat tercapai,” tulis siaran pers.

Bagi seluruhnya, baik mahasiswa maupun seluruh warga di Indonesia yang ingin ikut bergabung dalam webinar ini, dapat mendaftar di link form berikut: https://bit.ly/hmtiwebinar dengan HTM Rp 10.000. Untuk informasi lebih lanjut dapat klik link tersebut.

“Pendaftarannya juga mudah kok, hanya mengisi nama, nomor WhatsApp, mencantumkan email serta mengupload bukti pembayarannya dalam form tersebut, setelah dikirim nanti akan dialihkan ke link grup WhatsApp webinar,” katanya. Informasi mengenai link zoom dan hal lain diinfokan di grup tersebut.

Baca Juga:  Pintek Gandeng IYKRA, Jawab Tantangan Tenaga Kerja Era Industri 4.0

Sumber: Siaran Pers Prodi Teknik Informatika Universitas Nusa Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Mohon masukkan nama anda disini