Rafki

Gunawan Susanto (Country Leader, AWS Indonesia) saat menjelaskan hal terkait event AWS Pop-up Loft Jakarta.

Setelah sebelumnya digelar di Hong Kong, Jepang, London, Jerman, dan Munich, Amazon Web Services (AWS) akhirnya memilih Jakarta untuk kembali menggelar event bertajuk “AWS Pop-up Loft”. Diketahui, Jakarta menjadi kota kedua di Asia yang menggelar event ini setelah Hong Kong.

AWS Pop-up Loft merupakan event di mana enterpreneur, startup, komunitas, dan developer berkesempatan untuk memperoleh akses gratis ke sesi pendidikan teknologi dan bisnis serta berinteraksi dengan para pakar AWS, mitra AWS Partner Network (APN), dan para pengguna komputasi awan.

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini (07/10/19) di Jakarta, Gunawan Susanto selaku Country Leader, AWS Indonesia, mengatakan bahwa event ini digelar untuk memperkuat komitmen AWS dalam membina talenta komputasi awan dan membantu pertumbuhan startup lokal.

Baca Juga:  Startup teknologi kesehatan, Halodoc, raih dana dari Yayasan Bill & Melinda Gates, Prudential, dan Allianz

“Kenapa Indonesia? Tentunya kami melihat bahwa pentingnya market di Indonesia yang di mana banyak sekali startup yang tumbuh dan berkembang dengan sangat cepat sekali. Tentunya dengan pertumbuhan yang cepat ini, AWS ingin berpartisipasi dan juga menjadi bagian untuk bisa menumbuh kembangkan startup di Indonesia,” jelas Gunawan.

Baca Juga: Rudiantara Ceritakan Pengalamannya Jadi Ketua Grup WA Kabinet Kerja

Digelar dengan tujuan menjadi ruang kolaborasi untuk saling belajar, Gunawan mengatakan bahwa event ini akan mendatangkan para expert di bidang teknis dan bisnis yang ada di AWS dan para startup yang telah menggunakan komputasi awan yang akan berbagi wawasan dengan para peserta.

Masih berdasarkan penjelasan Gunawan, beberapa tema yang akan dibahas selama event ini berlangsung yakni terkait dengan teknologi cloud terbaru seperti Artificial Intelligence (AI), Machine Learning, keamanan cloud, dan Internet of Things (IoT).

Baca Juga:  TaniHub Group Jadi Startup Favorit Versi LinkedIn

Sebagai informasi, event ini juga akan menghadirkan lebih dari 40 kegiatan, termasuk lebih dari 70 sesi diskusi dengan berbagai topik untuk para audiens bisnis dan teknis.

Sesi ini akan mencakup workshop, diskusi panel, dan networking event yang diselenggarakan dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Lebih lanjut, event ini sendiri berlangsung dari tanggal 7 Oktober hingga 1 November 2019 dan berlokasi di WeWork Noble House, Jakarta.

Untuk hari dan waktu penyelenggarannya, event ini hanya digelar pada hari Senin hingga Jumat dan dimulai pada pukul 09.30 WIB sampai dengan 20.30 WIB.

Bagi yang berminat untuk menghadiri rangkaian dari event ini, bisa mendaftar langsung melalui situs https://aws.amazon.com/id/start-ups/loft/jakarta/.

Baca Juga:  Gelar Pelatihan Cloud Computing, AWS Gandeng ITSB

Baca Juga: Synology Tunjuk IGS Sebagai Penyedia Paket Layanan Premium NAS-nya

Video Pilihan

PROMOTED CONTENT

Source link