Digital Entertainment Asset (DEA) dan Enjin mengumumkan kerjasama mereka dalam menyelenggarakan acara tahunan NFT Awards pertama sebagai apresiasi terhadap inovasi dan kreativitas di industri blockchain. Acara ini diadakan untuk memberi penghargaan kepada non-fungible tokens (NFT) yang kerap diadakan setiap tahun. Perayaan NFT Awards 2020 ini dijadwalkan berlangsung secara virtual via Twitch livestream pada 9 Desember 2020.

Penerimaan nominasi untuk NFT Awards akan dibuka selama bulan Oktober. Pemenang NFT Awards 2020 akan dibagi dalam 10 kategori yaitu NFT of the Year, People’s Choice, Adoption Potential, Most Innovative, Most Valuable, Gaming, Charity, Art, Utility, dan Most Traded.

Tujuan program ini adalah untuk memberikan peluang bagi blockchain di masa depan, dengan merujuk pada pandangan dari para juri saat mereka mengevaluasi use cases NFT dan potensinya di pasar utama.

Baca Juga:  Tak Hanya di Keuangan, Peluang Implementasi Blockchain Masih Besar

Naohito Yoshida, CEO DEA mengatakan, “NFT Awards bertujuan untuk mempromosikan potensi utama NFT. NFT tidak hanya membantu mengembangkan industri hiburan, tapi juga industri lain yang menggunakan data. Kami ingin memberikan apresiasi tinggi bagi mereka yang menyadari potensi ini dan setuju untuk bergabung dalam inisiatif ini.”

Naohito Yoshida, CEO DEA
Naohito Yoshida, CEO DEA

“NFT Awards akan diselenggarakan setiap tahun dengan mengundang builder dari komunitas Ethereum dan lainnya untuk menominasikan dan menunjukkan inovasi terbaru mereka. Saat ini kami melibatkan juri yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai apa yang ditawarkan oleh blockchain, melihat use cases dengan pandangan baru dan mengevaluasi potensi signifikan untuk pasar utama,” tambah Enjin CEO Maxim Blagov.

Baca Juga:  Platform Gim Berbasis Blockchain Bidik Pasar Indonesia

Yang menarik, kali ini salah dewan jurinya adalah Nobuyuki Idei yang merupakan mantan CEO Sony dan pimpinan yang pernah menjabat sebagai penasihat di Bank of Japan, anggota Dewan Penasihat di Deutsche Bank Asia Pasifik, dan direktur di beberapa perusahaan seperti Lenovo, Nestle, dan General Motors. Sherry List yang merupakan pemimpin Microsoft Azure Heroes NFT rewards program juga menjadi salah satu dari dewan juri.

Sedangkan Dewan Blockchain akan menjadi juri awal untuk memutuskan nominasi yang masuk ke final. Dewan ini akan menampilkan para pakar dari perusahaan terkemuka di industri Blockchain seperti Aave, Animoca Brands, Chiliz, CoinDesk, Dapper Labs, DappRadar, DappReview, IOST, OMG Network, OpenSea, Rarible, The Sandbox, Ultra, Enjin, DEA dan para pemimpin dalam bincang NFT seperti Alex Saunders, Boxmining dan Ivan on Tech.

Baca Juga:  Bitcoin dan Jordan Simanjuntak, Business Development Manager Triv

Source link