Apple Watch dikemas dengan fitur dan sensor terkait kesehatan, baik itu monitor detak jantung, monitor ECG, monitor oksigen darah, dan sebagainya. Di masa depan, jam tangan pintar Apple ini akan mempunyai sensor dan monitor lain yang dapat mengukur hidrasi pengguna.

Menurut paten yang baru-baru ini diterbitkan, Apple telah mengajukan paten untuk fitur pengukuran hidrasi yang dapat digunakan di Apple Watch. Deskripsi paten berbunyi, kemampuan pengukuran hidrasi dapat disediakan perangkat elektronik yang dapat dipakai seperti jam tangan untuk memungkinkan pengguna melacak hidarsi dengan mudah.

“Jam tangan dapat diposisikan untuk menerima dan mengukur satu atau lebih sifat listrik dari keringat yang dihasilkan pengguna yang memakai jam tangan. Watch ini menyediakan elektroda untuk mengukur sifat listrik keringat,” bunyi paten itu sebagaimana dikutip dari Ubergizmo.

Baca Juga:  Bahas Kendaraan Listrik, Apple Dikabarkan Bertemu dengan Toyota

Apple juga menambahkan, pelacakan hidrasi dapat dilakukan secara non-invasif, berulang kali, akurat, otomatis, dan dengan intervensi pengguna yang minimal.

“Pengukuran dapat digunakan untuk memberikan umpan balik yang berguna dan informasi pelacakan kesehatan kepada pengguna, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengelola hidrasi dan kesehatan secara keseluruhan dengan lebih baik,” jelas Apple lebih lanjut.

Namun, karena ini adalah paten, tidak ada yang tahu apakah Apple benar-benar akan mewujudkannya. Ada kabar Apple sedang mempertimbangkan jenis sensor dan monitor kesehatan lainnya, seperti cara non-invasif untuk mengukur kadar glukosa.

Source link

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Mohon masukkan nama anda disini