Raksasa teknologi Apple bakal merilis sistem operasi terbarunya, iOS 15, untuk iPhone dan iPad, pada Senin (20/9). Tanggal rilis iOS terbaru itu dikonfirmasi dalam siaran pers iPhone yang diumumkan Jumat pekan lalu.

Versi terbaru iOS telah dirilis dalam versi ujicoba beta kepada publik selama berbulan-bulan, untuk menjalani berbagai tweak yang mengarah ke rilis final.

Apple pertama kali memberi informasi sekilas tentang iOS 15 pada Juni lalu pada konferensi pengembang tahunan. Saat itu mereka memamerkan berbagai fitur baru, termasuk pembaruan untuk panggilan video FaceTime dan kunci digital di Apple Wallet.

Pada fitur FaceTime, Apple akan menawarkan opsi baru yang memungkinkan pengguna menonton film atau mendengarkan musik bersama selama panggilan.

Baca Juga:  Gegara Bug, Instagram Diam-diam Akses Kamera di iOS 14

Pembaruan itu juga memperkenalkan tampilan grid baru untuk menyiarkan setiap wajah dengan lebih baik dalam panggilan.

Pada iOS 15, pengguna Android dan Windows juga dapat bergabung dengan panggilan FaceTime untuk pertama kalinya.

Apple juga memperkenalkan pembaruan pada dompet selulernya yang memungkinkan pengguna membuka kunci semuanya dari rumah hingga kamar hotel dengan kunci digital di aplikasi.

Baru-baru ini Apple mengumumkan kemitraannya dengan beberapa negara bagian, yang memungkinkan orang menambahkan SIM atau ID negara bagian mereka ke Apple Wallet untuk digunakan di pos pemeriksaan keamanan bandara.

Di samping itu juga terdapat iOS 15 dengan berbagai fitur keamanan baru, termasuk fitur yang disebut “perlindungan privasi email.”

Baca Juga:  AirPods 3 Hanya Bisa Diakses Di Perangkat yang Support iOS 13

Sumber: CNN

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Mohon masukkan nama anda disini