PitaData.com – Apple baru saja meluncurkan versi terbaru dari MacBook Pro dengan keyboard yang dimodifikasi. Dilaporkan Reuters, Selasa (5/5), versi terbaru diluncurkan lantaran karena lini laptop produksi Apple disebut mendapatkan kritikan karena masalah terkait pengetikan.

Apple menyebut keluhan para pelanggan lantaran keyboard yang dirasa lengket, tombol yang tak responsive, dan penekanan tombol yang tak bisa berfungsi ketika debu kecil atau puing menumpuk

Versi yang diperbarui akan memberikan dua kali lipat penyimpanan pendahulunya, dengan kapasitas hingga 1 terabyte. Apple mengatakan versi terbarunya itu dibanderol dengan harga USD 1.299 dan USD 1.199 untuk model yang berfokus pada pendidikan. Keyboard baru mengikuti mekanisme “gunting” yang lebih umum ditemukan di industri.

Baca Juga:  Anda pengguna Mac & iPhone, update Safari secepatnya!

1 dari 1 halaman

Rencana Apple Besut Chipset Sendiri

Setelah sekian lama ini bergantung kepada Intel untuk soal chipset MacBook, kali ini Apple akan mencoba mandiri.

Karena melansir Mashable, Apple akan meluncurkan lini Mac dengan prosesornya sendiri pada 2021 mendatang. Raksasa teknologi tersebut kini sedang mengerjakan tiga buah prosesor yang berbeda yang berbasis chipset A14 yang akan dipasang ke iPhone 2020 ini. Bedanya, prosesor Mac akan jauh lebih cepat.

Chip ini akan menggunakan arsitektur ARM, dan diproduksi oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Co atau TSMC. TSMC sendiri telah lama jadi mitra produksi untuk chipset iPhone dan iPad.

[faz]

Source link