Setelah mengumumkan transisi dari Intel ke Apple Silicon berbasis ARM, banyak fans Apple yang kini sudah tidak sabar untuk melihat performa yang bisa dihadirkan oleh Apple melalui prosesor Apple Silicon buatannya sendiri di perangkat Mac miliknya.

Nah, baru-baru ini terdapat bocoran baru dimana Apple disebutkan bakal mulai mengirimkan sejumlah komponen untuk MacBook barunya yang memakai prosesor Apple Silicon pada kuartal ketiga 2020 ini. Diketahui perakitan komponen tersebut juga bakal dilakukan di waktu yang sama.

Hal tersebut pun membuat Apple siap untuk memasarkan perangkat Mac berbasis Apple Silicon barunya tersebut pada kuartal keempat tahun 2020 sehingga pengguna sudah bisa mendapatkannya di akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021 mendatang.

Baca Juga:  Ada Corona, Kominfo Bakal Fokus Kembangkan 5G di Kawasan Industri

Sekedar informasi, prosesor Apple Silicon berbasis ARM sendiri diproduksi oleh TSMC yang memang sudah dipercaya oleh Apple untuk membuat chip Apple yang digunakan di perangkat iPhone-nya.

Dibuat dengan fabrikasi 5nm, prosesor Apple Silicon ini diklaim dapat menawarkan performa yang lebih tinggi namun tetap irit daya. Selain itu penggunaan prosesor ini juga membantu Apple agar tidak selalu tergantung kepada Intel lagi dalam hal prosesor.

Source link