Apakah Anda membenci kengerian karena tidak mengetahui apakah kabel USB Anda hampir mati? Pembaruan baru Google untuk Android Auto dilaporkan telah menambahkan fitur diagnostik yang menilai kabel atau port USB Anda untuk melihat apakah itu berfungsi seperti yang diharapkan.

Mantan pemimpin redaksi Pengembang XDA, Mishaal Rahman, membagikan alat tersebut di Twitter-nya. Secara resmi disebut “USB Startup Diagnostics,” alat ini pada dasarnya memeriksa apakah kabel terhubung sambil juga memeriksa kualitas kabel.

Hapus percikan

Menurut Rahman, alat tersebut tersedia di Android Auto 7.5.121104. Jika Anda ingin menggunakan fitur tersebut, pastikan pembaruan telah diinstal. Untuk menemukannya, Anda harus menuju ke pengaturan Android Auto >> Bantuan koneksi >> Diagnostik startup USB.

Baca Juga:  Mulai 1 Agustus, Produk Amazon, Google, Netflix, dan Spotify Kena PPN 10 Persen

Baca juga: Google Membangun Perangkat yang Dapat Dikenakan yang Merespons Gerakan Kulit, Laporan Klaim

Seringkali dibutuhkan waktu agar fitur tersebut tersedia untuk semua. Jadi, jika Anda belum dapat melihat alat diagnostik kabel, kemungkinan akan tersedia dalam waktu dekat.

Alat tersebut memeriksa apakah Android dapat mengirim data melalui USB, yang mungkin tidak dapat dilakukan jika kabel disambungkan ke port yang salah di mobil, kabel tidak kompatibel/rusak, atau port USB ponsel rusak.

— Mishaal Rahman (@MishaalRahman) 16 Maret 2022

Menemukan kabel USB yang tepat untuk perangkat Anda bisa sangat memusingkan terutama sekarang karena perusahaan tidak lagi bangga dengan pengiriman pengisi daya dan kabel di dalam kotak. Seperti yang dikatakan The Verge, alat ini setidaknya dapat membantu Anda mengetahui apakah Anda telah menggunakan kabel USB yang tepat untuk kebutuhan konektivitas Anda atau apakah Anda perlu membeli yang lain.

Baca Juga:  Waduh, Ada Malware Clicker Menyusup di Puluhan Game Anak

Hapus percikan

Baca juga: Google Play Store Sekarang Memberitahu Anda Lebih Banyak Tentang Aplikasi Sebelum Menginstalnya: Inilah Alasannya

Tampaknya alat ini bekerja dengan USB tradisional dan kabel USB Type-C yang relatif lebih baru.

Apakah menurut Anda alat seperti ini bermanfaat bagi pengguna? Beri tahu kami di komentar di bawah. Untuk informasi lebih lanjut tentang dunia teknologi dan sains, teruslah membaca Indiatimes.com.

Referensi

Peters, J. (2022, 16 Maret). Aplikasi Google Android Auto dapat memberi tahu Anda jika kabel USB Anda rusak. Verge.