ADA beragam genre film dan serial yang ditawarkan Netflix. Ada yang menghibur, tapi beberapa lainnya justru membuat berpikir keras. Meskipun demikian, Netflix tetap membuat banyak orang ketagihan nonton.

Dari banyak kisah yang dihadirkan, cerita kelam di balik teknologi menarik untuk ditonton. Film atau serial yang mengangkat kisah kelam teknologi dan media sosial bisa banget menjadi pilihan para pencinta teknologi dan ilmu pengetahuan. Film-film jenis itu akan membuat melek teknologi dan semua sisi gelapnya. Berikut rekomendasi film-film yang mengangkat sisi kelam teknologi.

1. Advantageous

Film bergenre drama fiksi ilmiah ini memberikan gambaran dunia baru dan semua ancaman di masa depan. Di dalam film ini akan mengkisahkan perjuangan seorang ibu bernama Gwen untuk menjamin masa depan putrinya. Dari film ini kamu akan melihat perkembangan teknologi sekaligus drama yang emosional. Advatageous rilis pertama kali 2015 dan kini hadir di Netflix.

Baca Juga:  Resmi! Langganan Spotify hingga Netflix Kena Pajak 10%

2. Biohackers

Serial ini pertama kali tayang secara global pada 20 Agustus 2020. Kisahnya menceritkan tentang pembajakan biologis revolusioner yang ada di Univesitas Jerman. Serial ini mengikuti kisah seorang siswa misterius bernama Akerlund ynag diperankan oleh Luna Wedler. Berhasil menarik perhatian pada season 1, mereka menyiapkan untuk musim kedua yang membahas tentang masalah moral dan etika seputar biohacking.

3. Unfriended: Dark Web

Film bergenre thriller yang rilis pada 2018 ini mengkisahkan sekelompok remaja yang menemukan sebuah laptop yang tersambung dengan dark web atau laman terlarang. Di laptop tersebut juga dipasangi sebuah kamera yang terhubung dengan para hacker. Laptop tak bertuan itu membawa Matias (diperankan oleh Colin Woodell) dan teman-temannya kepada kejadian-kejadian tragis. Saksikan akhir kisah mereka di Netflix.

Baca Juga:  Sinopsis Dragon's Dogma, Serial Anime Adaptasi Game yang Tayang di Netflix 17 September

4. Osmosis

Serial bergenre thriller ini mengkisahkan kemajuan teknologi masa depan dan kecemasan yang saat ini dihadapi. Mengikuti kakak beradik, Paul dan Esther yang sedang mengembankan sebuah aplikasi yang berbentuk implan otak. Aplikasi itu digunakan untuk menemukan cinta sejati. Sayangnya, hasilnya tidak berujung baik karena setiap orang harus menghadapi permasalahan-permasalahannya yang baru.(Ren)

Source link