loading…

MENLO PARK – Google telah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan nama dessert sebagai penamaan Android. Namun rupanya, Google masih akan menggunakan nama dessert untuk sistem operasi Android 11..BACA JUGA – Tragis! Hilang 4 Tahun Lalu, Indonesia Baru Ribut Cari Harta Karun

Dalam sebuah wawancara, VP of Engineering Android Dave Burke, mengungkap, sistem operasi yang sedang dikembangkan diberi kode nama “Red Velvet Cake”, demikian dikutip dari laman The Verge, Senin (27/7/2020).

Sejak Andoroid muncul pada 2009 lalu, Google memberi nama Cupcake untuk Android 1.5, dan itu sudah menjadi tradisi Google untuk menamai sistem operasinya tersebut dengan nama dessert.

Tapi, mulai tahun lalu, Google menamai Andorid 10 yang seharusnya disebut sebagai Android Q. Karenanya, Andorid 11 dapat disebut pula dengan Android R atau yang kini diungkap sebagai Red Velvet Cake.BACA JUGA – Harta Karun Berceceran, Perairan ASEAN Sampai Indonesia Jadi Incaran

VP Product Management Android Sameer Samat, tahun lalu menyatakan, penamaan Android berdasarkan dessert dan disusun secara alfabet memang masih digunakan oleh tim internal perusahaan.

(wbs)

Source link