PitaData.com – Sejumlah penggguna iOS melaporkan adanya kesalahan aplikasi (bug) ketika menjalankan Instagram, aplikasi media sosial berbagi video dan foto, di iOS 14 versi beta.

Masalah yang ditemukan adalah indikator “kamera menyala”  (titik hijau di layar atas) muncul saat menggunakan Instagram, padahal hanya menggulirkan di Feed, tidak sedang mengambil foto atau video.

Menanggapi temuan itu, seperti dikutip dari The Verge, diakses Minggu (26 Juli 2020), Instagram mengatakan, sedang memperbaiki kesalahan tersebut.

Perusahaan juga menyatakan bahwa Instagram hanya mengakses kamera ketika pengguna memberitahu aplikasi, misalnya, ketika pengguna menggeser dari Feed ke Camera.

“Kami tidak mengakses kamera Anda dan tidak ada konten yang direkam,” ujar perusahaan.

Baca Juga:  Ini Aturan Baru Apple Soal COVID-19

Ini bukan kali pertama iOS 14 versi beta memperlihatkan beberapa masalah. Sebelumnya, sejumlah aplikasi yang berjalan, seperti TikTok, LinkedIn, dan Reddit juga ditemukan mengakses konten papan klip (clipboard) pengguna. (Baca: Gawat! TikTok, New York Times, dan Reuters Mengakses Data Clipboard Perangkat iOS)

Adanya temuan itu, perusahaan induk TikTok, ByteDance yang berbasis di Beijing, telah mengatakan telah memperbaiki akses tersebut dan mengirimkan pembaruan di App Store.[]

Redaktur: Andi Nugroho

Source link