PrimaBerita – Memasuki semester baru di masa pandemi virus corona, aplikasi belajar online semakin populer di Hp Android. Seperti yang diketahui, akibat pandemi covid-19 hal yang sering dilakukan di luar rumah menjadi di dalam rumah. Salah satunya belajr, proses belajar dan belajar dilakukan secara daring.

Berikut 7 aplikasi belajar online yang populer di Android :
1. Kipin School 4.0

Kipin School ialah sebuah aplikasi yang dibuat untuk siswa tingkat SD,SMP,SMA dan SMK, berisi pustaka pembelajaran lengkap & sistem ujian yang ditujukan untuk sekolah-sekolah di Indonesia sebagai sarana belajar dan berlatih dalam satu paket.

Aplikasi “Kipin School 4.0” dapat digunakan untuk mendownload beragam materi pelajaran seperti 2500+ Buku Pelajaran Sekolah (terbitan Kemdikbud), 1500+ Video Pendidikan, 25.000+ Soal Latihan Tryout dan 200+ Komik Literasi untuk seluruh tingkat SD, SMP, SMA & SMK yang sangat dibutuhkan oleh semua sekolah dan siswa diseluruh Indonesia.

Baca Juga:  Apple Bagi-bagi iPhone Istimewa Buat Hacker

2. Media Belajar Online 

MBO (Media Belajar Online) adalah aplikasi yang dibuat untuk membantu guru dan siswa dalam memperoleh buku dan media pembelajaran. Aplikasi ini akan menyediakan buku pelajaran, lalu juga video serta melakukan pembelajaran secara daring.

3. Zenius 

Zenius menyediakan layanan belajar mandiri secara gratis dengan puluhan ribu video materi pelajaran serta ratusan ribu soal berserta video pembahasan yang dapat diunduh untuk SD, SMP, SMA dan SMK yang disesuaikan dengan kurikulum KTSP, kurikulum 2013, dan kurikulum 2013 revisi.

Pengguna Zenius dapat mengakses mata pelajaran, mencoba tes Tryout, atau Ujian Mandiri, serta memperoleh tips belajar. Selain diakses gratis, mayoritas video pembelajaran daring dihadirkan dalam format whiteboard yang memerlukan kuota internet hemat.

Baca Juga:  Blackmagic Kenalkan Kamera dengan Kualitas Video 12K

4. Cerebrum

Adalah aplikasi edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pendidikan di Indonesia baik untuk siswa SD, SMP dan SMA . Cerebrum menawarkan enam produknya diantaranya TryOut, Rasionalisasi, Consultation, Jurusan dan Info.

5. Brainly Indonesia

Brainly adalah perusahaan pendidikan berbasis teknologi dan sebuah situs web belajar yang memungkinkan penggunanya untuk saling bertanya dan menjawab pertanyaan terkait dengan pelajaran sekolah secara terbuka ke pengguna lainnya.

Brainly dapat digunakan secara gratis di Android, iOS dan peramban web dengan menyediakan tiga tingkat pendidikan, yaitu SD, SMP dan SMA serta terdapat 25 kategori mata pelajaran.

Di Brainly para pengguna dapat menanyakan pertanyaan ataupun menjawab pertanyaan dari pengguna lain, dengan menjawab pertanyaan pengguna lain maka penjawab akan diberi poin sesuai dengan yang ditentukan penanya.

Baca Juga:  Android vs. iOS, Siapa Jadi Sasaran Empuk Malware Saat Transaksi Digital? - Uzone Indonesia

6. Ruangguru

Ruangguru menawarkan bimbingan belajar online di Indonesia dengan solusi terlengkap dalam satu aplikasi.

Mulai dari video belajar, latihan soal, les privat, tryout, semua dapat diakses melalui smartphone. Kontennya tersedia untuk berbagai jenjang mulai dari SD, SMP hingga SMA sesuai dengan kurikulum nasional dan dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman.

7. NF Juara

Platform belajar online yang dapat membantu proses belajar anak usia sekolah. Menawarkan layanan seperti TryOut menguji kemampuan untuk dapat nilai kelulusan dengan akurasi tinggi, Bank Soal di mana anak-anak dapat belajar latihan, Pembahasan soal untuk membahas bersama soal-soal yang sulit dimengerti.

Menyukai ini:

Suka Memuat…

Terkait

Source link