Pandemi virus corona Covid-19 telah mengguncang perekonomian. Banyak usaha yang terkena imbasnya. Di tengah ketidakpastian ekonomi akibat Covid-19, bermain Bitcoin bisa jadi alternatif.

Bitcoin memungkinkan penggunanya untuk menukarkan uang melalui cara yang tidak biasa. Dengan begitu, Anda perlu meluangkan waktu guna mempelajarinya agar bisa melakukan berbagai transaksi. Selain itu, ketelitian saat bermain juga harus diperhatikan karena telah terjadi banyak kasus.

Ada yang menyebut bahwa Bitcoin merupakan aset logaritmik sebab dalam wktu panjang akan memiliki pergerakan terus naik dan cenderung mengalami kestabilan. Padahal di awal perkenalannya, salah satu bentuk trading ini kurang populer karena harganya fluktuatif.

Banyak yang menyukai trading Bitcoin ini. Penggunanya mempercayai bahwa permainan tersebut merupakan people’s money, karena tidak dikendalikan oleh pemerintah meskipun transaksi dilakukan antar negara di seluruh dunia.

Baca Juga:  Haruskah Anda mulai menerima gaji dalam Bitcoin?

Tidak seperti uang pada biasanya yang bisa dikeluarkan dengan setiap bank di masing-masing negara, Bitcoin hanya memiliki suplai sebanyak 21 juta. Kontrol penuh atas pengelolaannya memang bukan di tangan pemerintah, namun dipegang oleh algoritma dasarnya.

Untuk pseudonimitas, sistem Bitcoin tidak mempunyai kontrol pusat secara valid. Hal ini membuat penggunanya bisa dianggap sebagai semi-anonim. Apabila Anda melakuan pengiriman uang, maka pengecekan hanya dilakukan atas jenis transaksi bukan dari identitas asli setiap user-nya.

Karakteristik yang sangat menggambarkan Bitcoin adalah tidak adanya desentralisasi. Hingga kini, tidak ada Lembaga ataupun institusi dengan fokus kerja sebagai sistem pengendali, pengatur ataupun pengelola.

Sedangkan untuk kekekalan, dalam segala jenis transaksi atas Bitcoin serta asep kripto tidak bisa dibatalkan. Hal ini sangat berbeda dengan perdagangan yang menggunakan uang konvensional pada umumnya.

Baca Juga:  Lampaui YouTube, TikTok Jadi Aplikasi Non-Game Terlaris di Dunia

Berkembangnya teknologi membuat permainan Bitcoin tidak jadul seperti awal kemunculannya. Bermain Bitcoin hari ini berbeda dengan beberapa tahun lalu. Dibutuhkan trik dan pengamatan yang jeli agar bisa mendapatkan profit lebih banyak. Lantas bagaimana tipsnya? Berikut beberapa tips dari Septiady selaku CEO Cryptoharian.com:

Source link