TRIBUNWOW.COM – Vivo X50 yang digadang sebagai smartphone fotografi flagship memiliki kamera dengan sejumlah fitur unggulan. Salah satunya adalah teknologi kamera gimbal atau Gimbal Stabilization.

Seperti namanya, Gimbal Stabilization berfungsi sebagai penyeimbang sensor dan lensa kamera, sehingga kamera menjadi lebih stabil pada saat mengambil gambar ataupun merekam video.

Spesifikasi kamera Vivo X50 Pro sendiri terdiri atas kamera utama dengan resolusi 48 MP (f/1.6). Selain itu, ada tiga kamera lain, yakni kamera portrait 13 MP (f/2.5), kamera macro dan superwide angle 8 MP (f/2.2), serta kamera periskop 8 MP (f/3.4) 5x optical zoom.

Lalu, apa saja fitur-fitur yang disertakan Vivo dalam kamera X50 Pro? Berikut adalah daftarnya.

Tampilan Vivo x50 Pro
Tampilan Vivo x50 Pro (GSM Arena)

Daftar Harga Terbaru HP Vivo Juli 2020: Vivo Y50, Vivo V19, hingga Vivo X50, Mulai Rp 1,7 Jutaan

Gimbal Stabilization

Fitur ini menjadi andalan smartphone Vivo X50 Pro. Lensa dan sensor kamera utama Vivo X50 Pro diletakkan di atas mount double-ball suspension, yang bergerak secara mekanis memberikan stabilisasi ke segala arah (tiga dimensi).

Dengan gimbal seperti ini, maka lensa dan sensor kamera Vivo X50 Pro diklaim bisa menetralisir gerakan atau goyangan yang 300 persen lebih besar dibanding teknologi OIS (optical image stabilization) di ponsel lain.

Extreme Night Vision

Bekerja bersamaan dengan gimbal kamera, fitur Extreme Night Vision diklaim Vivo bisa meningkatkan hasil foto yang jernih saat minim cahaya atau saat malam hari.

Selain itu, ada pula fitur noise cancellation untuk mengurangi bintik-bintik (noise) di foto saat menjepret dalam kondisi kurang cahaya.



60x Hyper Zoom

Kamera di Vivo X50 Pro juga mengusung lensa periskop yang memberikan kemampuan zoom optik hingga 5x. Dipadukan dengan zoom digital, jangkauan perbesaran kamera bisa mencapai 60x.





Source link