Ini sudah menjadi tahun yang panas untuk startup NFT: Tiga telah mengumpulkan sekitar $100 juta atau lebih. Ini sebanding dengan $37 juta yang terkumpul di sepanjang tahun 2020. Startupnya adalah OpenSea, Autograph, dan Pixel Vault. Inilah mengapa VC sangat bullish pada mereka.

Setiap hari dunia teknologi mendengar cerita baru tentang orang-orang yang menjadi kaya dengan token yang tidak dapat dipertukarkan. NFT adalah karya digital unik dan kreatif yang hidup di blockchain.

Tetapi kekayaan yang berpotensi lebih besar terbentang bagi para pemula dan investor mereka yang membangun infrastruktur untuk membuat dan menyelenggarakan NFT.

Pada tahun 2020, sebelum sebagian besar dunia pernah mendengar istilah NFT, ada 21 kesepakatan penggalangan dana untuk startup terkait NFT dengan total $37 juta, menurut laporan oleh CB Insights tentang status blockchain. Pada tahun 2021, jumlah itu meledak menjadi 259 transaksi dengan total $4,8 miliar. Laporan CB Insights tahun 2021, yang melacak lebih dari 3.000 perusahaan blockchain dan crypto, menemukan bahwa game, pasar, dan infrastruktur menarik dana paling banyak.

Dan satu bulan memasuki tahun 2022, tiga startup NFT telah menutup kesepakatan penggalangan dana lebih dari $100 juta dalam investasi VC, menurut database PitchBook.